Tak Cuma Janji Naikkan Gaji Rp20 Juta, Prabowo juga akan Impor Guru dari Luar Negeri

shares

Loading...
Capres dan Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno bakal menaikkan gaji guru hingga Rp 20 juta/bulan. Selain itu, pasangan ini juga akan merekrut guru dari luar.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional pasangan Prabowo-Sandi, Mardani Ali Sera mengatakan, mengimpor guru dari luar negeri gunanya untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Dia menyebut peluang guru yang akan direkrut di antaranya dari Eropa dan Amerika.

"Kita pengen attract guru-guru dari Finlandia dari Eropa dari Amerika untuk memperbaiki kualitas pendidikan kita disesuaikan dengan kompetensinya," kata Mardani saat berbincang dengan detikFinance, Rabu (21/21/2018).

Meski membuka peluang masuknya guru-guru impor, Mardani memastikan pendidikan tetap akan didominasi oleh guru lokal yang tak kalah kompetitif dan profesional.

"Tentu ada alokasi, luar 10% dalam 90%, ketika dalam tidak kuat, luar 20% dalam 80% sampai akhirnya kualitas guru di dalam berkualitas seperti guru di luar," tuturnya.

Mardani mengatakan, nantinya akan ada transfer knowledge yang terjadi antara guru lokal dan guru luar. Timnya juga punya strategi untuk menggaet guru impor agar mau mengajar di Indonesia. Salah satunya adalah dengan menaikkan gaji guru yang sekarang menjadi Rp 20 juta/bulan.


"Kita nanti tentu ada iming-iming Indonesia tuh negara yang kaya, anda bukan cuma mengajar di sini tapi anda juga bisa menikmati kehidupan di Indonesia," tutupnya.

Detik
Loading...
loading...