Sudah Satu Bulan Lebih Dipenjara, Ratna Sarumpaet Perdalam Ilmu Agama Lewat Buku

shares

Loading...
Sejak ditangkap dan ditahan, Kamis (4/10/2018), Ratna Sarumpaet, tersangka kasus penyebaran berita bohong atau kasus hoaks, banyak menghabiskan waktu untuk membaca buku agama. Ratna juga jadi lebih banyak berbaur dengan tahanan lainnya.

Dirtahti Polda Metro Jaya AKBP Barnabas menjelaskan kedua anak Ratna Sarumpaet yaitu Atiqah Hasiholan dan Fatom juga jadi lebih sering menjenguk Ratna. Mereka datang bergantian pada hari Senin dan Kamis datang untuk menjenguk sang ibunda.

"Dia lebih sering baca buku ya, terutama buku tentang agama. Anak-anaknya kalau datang jenguk sering membawakan buku untuk beliau," kata Barnabas di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (28/11).

"Ya mereka juga sering, terutama yang Fatom itu ya, mereka bawain juga beras merah sama obat-obatan untuk Ibunya," lanjut Barnabas.

Selama ditahan itu, Ratna Sarumpaet pun tak nafsu makan. Bahkan kondisi Ratna Sarumpaet sempat drop atau menurun.

Hanya saja, Ratna dalam kondisi sehat. Meski kesehatannya menurun dalam beberapa minggu lalu lantaran pola makan yang tak teratur.


"Baik ya, kondisinya sekarang baik sehat. Tidak seperti beberapa minggu lalu yang sempat ngedrop karena dia kan tidak mau makan. Kemarin sempat tidak ada nafsu makan," kata Barnabas.

Suara
Loading...
loading...