Presiden Jokowi Minta Tol Bakaheuni-Palembang Selesai Sebelum Pilpres 2019, CEO Ketawa

shares

Loading...
Presiden Joko Widodo atau Jokowi sempat menawar agar penyelesaian proyek infrastruktur jalan tol Trans Sumatera ruas Bakaheuni - Palembang dipercepat. Alasanya, Jokowi ingin tol sepanjang 450 kilometer itu rampung dan diresmikan pada April 2019.

Awalnya, Jokowi mendapat informasi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat kalau jalan tol itu akan selesai Juni 2019, atau setelah proses Pemilu 2019 berlangsung.

"Saya tawar mbok April. Mbok agak maju dikit ke April biar ada manfaatnya," ujar Jokowi saat memberikan sambutan di acara pembukaan Kompas100 CEO Forum Tahun 2018 di JCC, Senayan, Jakarta, Selasa (27/11/2018).

Mendengar pernyataan Jokowi tersebut, para CEO dan hadirin tertawa. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini kemudian meluruskan maksud dari perkataannya.

Ia menegaskan, permintaannya agar tol Trans Sumatera ruas Bakaheuni - Palembang rampung April 2019 bukan semata-mata untuk kepentingan politiknya.

"Manfaat untik lebaran, Jangan ke mana mana. Biar bisa lebaran dari Jakarta ke Palembang naik mobil. Bukan Pemilu. Tapi itu juga," kata Jokowi dilanjutkan tawa hadirin.


Diketahui, Jokowi kembali maju di Pilpres berpasangan dengan Cawapres Ma'ruf Amin.

Suara
Loading...
loading...