Perebutan Kursi Wagub DKI Dianggap Selesai, Ini Hasil Diskusi Panjang PKS-Gerindra

shares

Loading...
Gerindra dan PKS DKI Jakarta telah selesai berdiskusi mengenai persoalan wagub DKI. Hasilnya, mereka sepakat untuk membentuk sebuah badan seleksi.

"Kami sepakat untuk membuat ada satu badan yang dibuat bersama untuk melakukan fit and proper terhadap calon-calon wakil gubernur yang akan diusulkan kepada DPRD melalui Gubernur DKI Jakarta," kata Ketua DPD Gerindra DKI, M Taufik saat jumpa pers usai pertemuan, di kantor DPD Gerindra DKI, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin (5/11/2018).


Selain itu, Ketua DPW PKS DKI Syakir Purnomo juga menyebut Gerindra DKI sepakat menyerahkan kursi wagub ke kader PKS. "Dan tadi juga sudah disepakati bahwa kursi itu diamanatkan, dimandatkan kepada PKS," terang Syakir.

Sebelumnya, Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI, Iman Satria sebelumnya mengatakan pertemuan dengan DPW PKS DKI hari ini ingin mencari titik tengah dalam mencalonkan nama wagub yang harus disepakati kedua belah pihak. Pertemuan direncanakan pukul 16.00 WIB.

"Kita minta kesediaannya supaya jangan jadi polemik, ayo kita sesuai aturan. Kalau nggak mau sesuai aturan ya ayo opsinya dia, bagaimana kalau begini-begini, kan nanti kita tanyain," ucap Iman, Minggu (4/11).

Detik
loading...