Ketegasan Memimpin Prabowo Diragukan, Johnny G Plate: Urusan Wagub DKI saja Bertele-tele, Gimana Urus Negara?

shares

Loading...
TIM Kampanye Nasional Jokowi-Maruf Amin menyindir koalisi partai politik pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Wakil Ketua TKN Jokowi-Maruf Amin Johnny G Plate menyindir Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera, yang belum sepakat menentukan sosok Wakil Gubernur DKI Jakarta. Johnny G Plate menilai parpol koalisi pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno belum siap jika diberi amanah mengurus negara.


“Kalau urusan Wagub DKI saja bertele-tele, dan susah mengambil keputusannya, maka tentu mengkhawatirkan apabila kepercayaan lebih besar mengurus negara yang lebih luas dan besar permasalahannya,” ujar Johnny G Plate di Posko Cemara, Menteng, Jakarta pusat, Rabu (31/10/2018).

Sandiaga Uno mundur dari Wagub DKI pada Agustus 2018. Musababnya, Sandiaga Uno maju sebagai calon wakil presiden. Kursi yang ditinggal Sandiaga Uno masih kosong, lantaran Partai Gerindra dan PKS tidak kunjung satu suara soal sosok pengganti.

"Yang kami sampaikan adalah, bisa dibayangkan, untuk masalah DKI yang relatif bagian dari Indonesia, tidak bisa diselesaikan dengan tepat dan cepat, bagaimana mengurus negara yang lebih besar? Itu yang kami sampaikan,” tuturnya.

Namun, ucap Johnny G Plate, TKN Jokowi-Maruf Amin berharap Partai Gerindra dan PKS segera menentukan sosok pengganti Sandiaga Uno.

"Sehingga, Pemerintahan Jakarta, Pak Anies Baswedan, segera dibantu oleh Wakil Gubernurnya, (sehingga) pemerintahan bisa berjalan efektif, pemerintahan dapat berjalan baik,” papar Johnny G Plate.


TribunNews
loading...