Habib Bahar Dilaporkan ke Polisi, Fadli Zon: Yang Saya Tahu Orangnya Cerdas, Nggak Usah Baper Lah Ya

shares

Loading...
Habib Bahar bin Smith dipolisikan gara-gara ceramahnya yang menyebut 'Jokowi kayaknya banci' hingga 'Jokowi haid'. Meski mengaku belum mendengar ceramah Habib Bahar, Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai ucapan itu biasa saja.

"Saya harus dengerin dulu. Tapi kan kalau begitu kan ya, biasa-biasa saja," kata Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (29/11/2018).

Ia menduga pernyataan Habib Bahar itu hanya sebagai perumpamaan. Fadli menyebut tak perlu ada yang baper alias terbawa perasaan oleh ceramah Habib Bahar.

Menurut Waketum Gerindra itu, Habib Bahar dikenalnya sebagai sosok yang cerdas dan kritis.

"Yang saya tahu sih Habib Bahar itu orangnya cerdas ya, tajam, ya mungkin agak kritis. Tapi kalau hal-hal yang cuma asosiatif gitu ya, itu kan bukan menuduh, metafor atau abstraksi. Jadi makanya saya harus cek, harus dengar. Tetapi kalau itu maksudnya metafor, nggak usah baper-lah ya. Itu biasa di era demokrasi," sebutnya.

Dia kemudian berbicara soal kemungkinan terjadinya kriminalisasi ulama. Fadli mengingatkan kriminalisasi ulama akan merugikan pemerintah.

"Jadi nggak usah dikriminalisasi. Nanti akan rugi sendiri kalau dikriminalisasi. Kalau ada penceramah dicari, dikriminalisasi yang rugi itu pemerintah," tuturnya.

"Apalagi kalau ada yang melaporkan terus langsung diproses. Sementara kalau yang dekat atau menguntungkan pemerintah tidak diproses. Jadi ini kezalimannya sempurna. Nah ini yang membuat masyarakat menginginkan pemerintahan yang bisa membawa keadilan, adil, makmur, yaitu Prabowo," tegas Fadli.

Habib Bahar bin Smith dipolisikan Jokowi Mania dan Cyber Indonesia gara-gara ceramah kontroversial menyebut 'Jokowi kayaknya banci'. Polisi menindaklanjuti laporan tersebut.


"Laporan polisi sudah diterima dan akan ditangani oleh Direktorat Siber Bareskrim Polri," ujar Karopenmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo.

Detik
Loading...
loading...