Demokrat Sebut SBY Akan Kampanyekan Prabowo Maret 2019, Ini Jawaban PKS

shares

Loading...
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan turun mengkampanyekan pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada bulan Maret 2019 nanti. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku gembira dengan kabar tersebut.

"Gembira sekali," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada detikcom saat dimintai tanggapannya oleh lewat pesan singkat, Minggu (18/11/2018).


Mardani mengatakan SBY adalah seorang ahli strategi kampanye. Dia juga menilai turunnya SBY pada Maret nanti bukanlah sebuah keterlambatan.

"Maret itu masih sebulan dari April. Justru bagus. Strategi kita gigi empat di Maret. Sangat sesuai dan pas," katanya.

Dia juga menambahkan, saat ini strategi kampanye yang akan diterapkan yakni fokus pada pemetaan wilayah. "Sekarang kami fokus ke teritori," katanya.

Wasekjen Partai Demokrat, Rachland Nashidik, menjelaskan bahwa partainya berkomitmen memenangkan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019. Untuk itu, Ketum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mulai Maret 2019 akan turut mengkampanyekan Prabowo.

"Pak SBY akan turun. Bulan Maret (2019) nanti dia akan turun untuk mengampanyekan Pak Prabowo," ujar Rachland kepada wartawan di Yogyakarta, Minggu (18/11/2018).

Menurutnya, Demokrat mulai Bulan Maret 2019 akan totalitas untuk kampanye kemenangan capres-cawapres nomor urut 02 tersebut. Tak hanya SBY, namun seluruh pimpinan Demokrat termasuk Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga akan turut berkampanye.

"Kami (Partai Demokrat) akan turun. Maret itu kami akan turun dan dengan asumsi bahwa Pak Prabowo pun dan Pak Sandiaga Uno menepati janji untuk memastikan bahwa membantu agar suara partai kami pun juga tidak turun," lanjutnya.

Detik
Loading...
loading...