Dear Haters Jokowi, Hasto: Kalian Belum Tahu Kalau Pak Prabowo Gak Tegas

shares

Loading...
Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin menanggapi dukungan keluarga tokoh pendiri Nahdlatul Ulama (NU) ke Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Timses Jokowi memaklumi dukungan itu namun tetap bicara ketidaktegasan Prabowo.

"Mereka belum tahu juga kalau Pak Prabowo nggak tegas sikapnya terhadap kedutaan Israel tersebut. Jadi setelah itu mungkin akan berpikir ulang juga," kata Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto kepada wartawan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (29/11/2018).

Meskipun ada dukungan keluarga NU untuk Prabowo, Hasto menegaskan TKN tidak khawatir suara NU ke Jokowi-Ma'ruf tergerus. TKN tetap yakin suara NU lebih banyak ke pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Apalagi setalah melihat Pak Sandiaga Uno ke makam dan tidak bisa menghormati makam tokoh-tokoh NU mereka akan berpikir ulang. Nggak bisa republik ini dipimpin oleh orang yang tidak paham dengan kebudayaan kita," pungkas Hasto.

Sebelumnya pernyataan dukungan ke Prabowo disampaikan tiga keluarga tokoh pendiri NU, yaitu Gus Hasyim Karim, cucu KH Bisri Syansuri; Irfan Yusuf Hasyim (Gus Irfan), cucu KH Hasyim Asy'ari; dan KH Hasib Wahab, anak KH Wahab Abdullah.


"Kita sesungguhnya sudah lama, kita sudah berpikir, merenung, kira-kira untuk pilpres yang pas dan sudah tiba saatnya itu siapa, dengan istikharah, cara minta petunjuk kepada Allah, alhamdulillah ini sudah sebagian besar kami. Kami ini sudah mendapatkan pilihan untuk penetapan untuk pilihan dan insyaallah terbaik untuk Indonesia," kata Hasib Wahab di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (28/11).

Detik
Loading...
loading...