Beri Dukungan ke Sandiaga Uno, Guru: Presiden Itu Butuh Orang yang Santun

shares

Loading...
Pada peringatan Hari Guru Nasional yang jatuh pada 25 November, masyarakat pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para guru mereka. Salah satunya adalah Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2, Sandiaga Uno.

Dalam unggahannya di Instagram, Sandiaga menyapa gurunya yang berhasil membuatnya sukses, Pak Noning. "Pak Noning, terima kasih banyak, ini Hari Guru. Karena Pak Noning, saya belajar akunting, hitung dagang, ekonomi, semua," kata Sandiaga dalam akun Instagramnya pada 25 November 2018.


Berbagai pelajaran yang diajarkan sang guru, bagi Sandiaga Uno adalah sebuah fondasi penting untuk dirinya meniti karier. Sandiaga Uno pun menambahkan bahwa fondasi itu membantunya sukses besar. "Karena fondasi yang sudah pak Noning berikan di SMU Pangudi Luhur, saya bisa sukses bangun usaha dari 3 karyawan jadi 50 ribu karyawan. Terima Kasih Pak, " kata Sandiaga mengenang jasa Pak Noning.

Sang guru pun memberikan doanya untuk Sandiaga. Pak Noning berharap agar suatu saat nanti, Sandiaga Uno bisa menjadi Presiden. "Saya kembali minta itu karena kalau Presiden itu butuh orang yang santun," kata Pak Noning.

Sandi pun tertawa mendengar doa Pak Noning. "Amin, Pak Noning, Amin. Sukses pak," kata Sandiaga Uno.

Dalam keterangan videonya, Sandiaga Uno menjelaskan latar belakang Pak Noning. "Bisa dibilang, berkat beliau saya bisa menjadi seperti sekarang ini. Beliau tidak mengharapkan balasan apa-apa, beliau hanya ingin saya bisa menjadi orang yang bermanfaat untuk orang banyak khususnya rakyat Indonesia. Ini lah mengapa ada istilah guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa. Selamat Hari Guru. #hariguru," katanya.


Tempo
Loading...
loading...