Bela Prabowo, Kritik Jokowi, Sudirman Said: Ratusan Kepala Daerah Masuk Penjara

shares

Loading...
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyebut kasus korupsi yang terjadi di Indonesia sudah parah. Ibarat penyakit kanker sudah level stadium empat. Hal itu dia katakan dalam acara The World in 2019 Gala Dinner di Grand Hyatt Hotel, Singapura pada Selasa malam kemarin.

Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Sudirman Said, mengaku penegasan Ketua Umum Partai Gerindra itu bukanlah sesuatu yang berlebihan. "Bagaimana tidak disebut stadium 4 kalau hampir seluruh pimpinan lembaga tinggi negara terkena kasus korupsi atau malah dipenjara," kata Sudirman di Singapura, Rabu (28/11/2018).

Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral kabinet Joko Widodo (Jokowi) itu kemudian mencontohkan adanya sejumlah pimpinan lembaga tinggi negara yang saat ini dipenjara. Mereka antara lain, mantan Ketua DPR, Wakil Ketua DPR, mantan Ketua DPD, eks Ketua MK dan mantan Hakim Konstitusi.

Belum lagi ratusan kepala daerah yang juga terjerat kasus korupsi di KPK. "Bagaimana tidak stadium 4, ratusan kepala daerah masuk penjara," tegas Sudirman yang turut membidani lahirnya Masyarakat Transparansi Indonesia ini.

Sehingga perlu bekerja keras untuk memulihkan marwah lembaga tinggi negara yang pimpinannya sempat tersandung kasus di KPK. Hal itu, lanjut dia, hanya bisa dilakukan dengan jalan menghadirkan pemimpin yang sangat kuat komitmennya pada good goverment, dan clean goverment.

Dia pun berharap jika nantinya Prabowo dan Sandi memenangkan Pilpres 2019 dan memerintah bisa menerapkan pemerintahan yang bersih. Orang-orang yang dipilih untuk menduduki jabatan strategis haruslah seorang profesional terbaik di bidangnya.

Ada pun Prabowo, setelah memaparkan persoalan korupsi di Indonesia dia berjanji akan menciptakan pemerintah yang bersih dan tidak korup jika memenangkan Pilpres 2019. Pemerintahan yang bersih dan tidak korup akan menarik bagi dunia usaha.


"Jika saya terpilih, perhatian saya dan semangat saya akan menciptakan birokrasi yang rasional, modern, demokratis, dan bersih, pemerintahan yang bersih, dan saya pikir ini adalah lingkungan terbaik untuk bisnis," kata Prabowo.

Detik
Loading...
loading...