Sesuai dengan Janji, Keluarga Korban Lion Air Dapat Santunan Rp5 Juta Langsung dari Rusdi Kirana

shares

Keluarga korban Lion Air PK-LQP akan mendapat santunan Rp 5 juta dari Lion Air. Uang tersebut disebut-sebut sebagai uang tunggu.

"Itu sifatnya lebih ke kebijakan dari Pak Rusdi (Rusdi Kirana-red). Rencananya sore ini akan diserahkan Rp 5 juta per keluarga. Karena itu sifatnya kalau dari Pak Rusdi itu istilahnya uang untuk menunggu," kata PR Lion Air Group, Ramaditya Handoko, ditemui di Hotel Ibis Cawang, Jakarta Timur, Rabu (31/10/2018).


Rusdi Kirana merupakan Pendiri Lion Air Group. Rama menyatakan, nantinya para keluarga korban diminta datang ke RS Polri untuk mekanisme lebih lanjut.

"Hari ini diinstruksikan untuk datang ke RS Polri dengan kebijakan satu penumpang hanya bisa membawa dua anggota keluarganya. Dan di sini (Hotel Ibis) sudah dilakukan pendataan dari pagi, diberikan ID sehingga sampai di RS Polri jelas bahwa ini adalah keluarganya," tutur Rama.

"Dia akan full akses di rumah sakit Polri untuk meminta informasi apapun dan didampingi kembali lagi tadi ke family assistant secara ekslusif itu untuk dijelaskan mengenai asuransi nanti juga kompensasi dan juga skema atau step berikutnya jika sudah bertemu dengan keluarganya," imbuhnya.

Menurut Rama ada sekitar 85 kamar yang direservasi di Hotel Ibis Cawang. Setiap kamar diisi oleh 2-5 anggota keluarga.

"Di sini juga ada yang check out tiba-tiba dan check ini tiba-tiba. Sampai saat ini saya melihat masih kondusif dan terlaksana dengan baik," tutur Rama.

Sebelumnya, KR Baru Jaya menemukan potongan pesawat Lion Air PK-LQP diduga sayap. Selain itu KR Baruna Jaya juga disebutkan menangkap sinyal black box dengan alat canggih ROV.

Detik
loading...