Sandiaga Uno: Hasil Survei Kita, Suara Milenial Kita Berhasil Ungguli Jokowi

shares

Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salihuddin Uno mengklaim suara generasi milenial untuk Prabowo-Sandi dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 kini lebih tinggi dibandingkan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Hal itu ia ungkap berdasarkan hasil survei internal tim suksesnya.

"Dari survei kita yang akurat, sekarang suara generasi milenial kita sudah mengungguli Jokowi," kata Sandi di Jakarta, Selasa (30/10/2018).


Menurut Sandi, ada berbagai aspek yang membuat generasi milenial memilih dirinya dengan Prabowo. Aspek tersebut di antaranya program wirausaha, lingkungan hidup, kesenian, dan hal yang menyangkut teknologi digital.

"Hal-hal itu yang mengikat generasi milenial terhadap kita. Mereka akan jadi duta dan menyampaikan berita baik dan positif," jelasnya.

Kendati demikian, Sandi enggan menjawab ketika ditanya mengenai perbandingan angka dari survei tersebut. Menurutnya, hal penting yang perlu dilihat adalah keunggulan tersebut yang berhasil dicapai setelah sekian lama.

"Kita capai setelah tertinggal selama mungkin enam bulan terakhir. Kalau dilihat momentum, milenial ada bersama kami," papar Sandi. Ia menambahkan, meskipun survei menunjukkan keunggulan, ia menghimbau kepada seluruh tim sukses untuk tidak terlena. Pasalnya, masih ada 50 persen suara generasi milenial yang belum menentukan maupun memantapkan pilihanya.

Kompas
loading...