Prabowo Subianto Bilang 99% Masyarakat Indonesia Hidup Pas-pasan, Begini Reaksi Tak Terduga Sri Mulyani

shares

Loading...
Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto menyebut 99% masyarakat Indonesia hidup pas-pasan. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati hanya tersenyum ketika dimintai tanggapan.

Mulanya wartawan meminta doorstop usai acara pemberian hibah laptop dan printer di Gedung Keuangan Negara Denpasar, Jl Kusuma Atmaja, Renon, Denpasar, Bali. Sri Mulyani menghindari pertanyaan soal dana kelurahan.


"Mau tanya apa, nanti kalian tanya soal dana kelurahan, " ujar Sri Mulyani sambil melayani permintaan foto.

Ketika ditanya soal pernyataan Prabowo tersebut, Sri Mulyani hanya diam dan terlihat tersenyum. Dia lalu berjalan menuju keluar ruangan.

Sebelumnya, Prabowo menyebut ketimpangan ekonomi masih terjadi di Indonesia. Bahkan saat ini, menurut Prabowo, sebanyak 99% masyarakat Indonesia hidup sangat pas-pasan.

Dia menyebut fakta tersebut sudah diakui oleh Bank Dunia dan lembaga internasional lainnya. Mengutip data tersebut, Prabowo menyebut orang kaya di Indonesia tidak sampai 1%.

"Hasil ini adalah data, fakta yang diakui oleh Bank Dunia, oleh lembaga-lembaga internasional yang nikmati kekayaan Indonesia kurang dari 1%. Yang 99% mengalami hidup yang sangat pas-pasan, bahkan sangat sulit," sebut Prabowo di Inna Heritage Hotel, Denpasar, Bali, Jumat (19/10) lalu.

Detik
loading...