Kalau jadi Wakil Presiden, Sandiaga Uno Janji Bangun Infrastruktur Lebih Baik dari Jokowi, Begini Caranya!

shares

Loading...
Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno menyampaikan visinya untuk fokus untuk membangun ekonomi rakyat. Oleh karena itu, apabila nanti terpilih, Sandiaga menyatakan pembangunan infrastruktur akan dibangun oleh swasta dengan sistem bermitra.

"Infrastruktur biar dibangun swasta dengan bermitra. Pemerintah biar fokus ekonomi rakyat," kata Sandiaga di kawasan Kemang, Selasa (30/10).


Menurut Sandiaga, pelibatan dunia usaha dalam pembangunan infrastruktur untuk mengurangi penggunaan APBN dan utang. Dengan demikian, infrastruktur tetap terbangun meski tanpa APBN.

"Infrastruktur tetap kita bangun tetapi tidak jadi beban utama negara, pemerintah fokus ekonomi rakyat, koperasi," ucapnya.

Meski akan fokus ekonomi, Sandiaga menyebut tetap akan membangun infrastruktur.

"Kita akan bangun infrastruktur lebih banyak dari yang sekarang tetapi dengan pola berbeda. Kita akan lebih melibatkan kemitraan publik dan dunia usaha. Dunia usaha akan kita bawa untuk membantu membangun bersama karena sifatnya partisipatif kolaboratif," ucapnya.

Mantan Wagub DKI itu menyatakan Pembangunan infrastruktur tidak hanya fokus untuk kelas menengah.

"Infrastruktur yang bukan hanya menyangkut konektivitas dari kalangan menengah atas yang punya mobil, tetapi juga infrastruktur hadir membuka peluang lapangan kerja bagi masyarakat menengah ke bawah," tandasnya.

Merdeka
loading...