Diberi Hadiah Kenang-kenangan Al-Qur'an, Prabowo Subianto Kembalikan ke Ponpes Tamirul

shares

Loading...
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto melakukan kunjungan bersama Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan ke Surakarta, Selasa (30/10/2018).

Ia berkunjung di pondok pesantren (ponpes) Tamirul Islam yang berada di Laweyan.


Dalam kunjungannya tersebut, ia diberikan kenang-kenangan oleh pihak ponpes.

Namun, Prabowo tidak turut serta membawanya pulang ke rumahnya, melainkan tetap menempatkan kenang-kenangan tersebut di ponpes Tamirul.

Kenang-kenangan berupa Al Quran tulisan tangan yang berukuran besar itu sejatinya diberikan pihak ponpes pada Prabowo.

"Hari ini saya terharu saya tidak menduga dan tidak membayangkan bahwa saya akan diberi kehormatan diberi kenang-kenangan sebuah karya yang sangat besar yaitu Al Quran tulisan tangan yang sudah sekian ratus tahun. Saya sebetulnya merasa ini kehormatan yang terlalu besar untuk diri saya," ujar Prabowo yang dikutip TribunWow.com dari siaran langsung Gerindra TV.

Karena sudah merasa memiliki Al Quran tersebut, Prabowo mengembalikan untuk menitipkan kenang-kenangan itu agar dirawat oleh pihak ponpes.

"Saya terima secara simbolis tetapi saya ingin kalau sudah diserahkan ke saya kan berarti hak saya, saya ingin menitipkan Al Quran itu tetap di ponpes ini, tapi saya terima sebagai simbol sebagai titipan sebagai pesan, anjuran, dan amanah," ujar Prabowo.

Ucapan dari Prabowo ini pun disambut pekikan takbir dari para hadirin dalam keramaian tersebut.

Lihat videonya:


TribunNews
loading...