Begini Isi Diskusi Anies Baswedan Bahas Budaya hingga Transportasi dengan Dubes Inggris

shares

Loading...
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan pertemuan dengan Dubes Inggris Moazzam Malik. Pertemuan membahas kerja sama budaya, pendidikan, infrastruktur hingga transportasi.

"Ada beberapa aspek yang dibahas, pertama aspek pembangunan infrastruktur, kedua aspek kerja sama pendidikan dan kebudayaan " kata Anies usai salat Jumat di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (26/10/2018).


Anies juga membicarakan upaya untuk mengedepankan teknologi hijau dan konsep hunian terintegrasi. Selain itu, Inggris berencana memberikan bantuan keuangan untuk pembangunan di Jakarta.

"Yang menarik dari Pak Dubes, kami akan mengeksplorasi kemungkinan ini (bantuan keuangan). Ini menarik, karena selain disampaikan besarannya, ini soal denominasinya. Jadi denominasinya kita bisa mendapatkan pembiayaan tidak di dalam poundsterling, atu euro, atau dollar, tapi dalam rupiah," jelasnya.

Sementara itu, Moazzam mengatakan peran Jakarta penting untuk merekatkan hubungan Indonesia dengan Inggris. Dia berkomitmen hubungan tersebut dapat terus terjalin dengan baik.

"Saya kira peran Jakarta sangat penting untuk Indonesia. Peran Indonesia sebuah negara yang berpotensi, dan pemerintah Inggris berkomitmen untuk mendukung dan bekerja sama dengan pak Anies," sebutnya.

Moazzam mengatakan Inggris menyiapakan 5 miliar US dollar untuk membantu Jakarta. Dia berharap bantuan keuangan tersebut dapat dipertimbangkan oleh Jakarta.

"Kami bersiap diri bersaing dengan tawaran dari Jepang dan Cina," sebutnya.

Detik
loading...