Djarot Ungkap Satu Hal yang Tidak Suka dari Ahok yaitu Saat 'Marahin Orang'

Loading...

shares

loading...
Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan ada satu sifat Basuki Tjahaja Purnama yang tidak dia suka. Hal ini dia ungkapkan dalam peluncuran buku "Kebijakan Ahok" di Gedung Filateli, Kamis (16/8/2018).

"Yang saya enggak suka sama Pak Ahok, terus terang, kalau marahin orang itu di depan media, langsung di depan umum," ujar Djarot.


Djarot membenarkan bahwa Ahok (sapaan Basuki) tidak akan dendam dengan orang yang dia marahi. Setelah marah, dia tidak akan membicarakannya di belakang.

Namun tetap saja, Djarot berpendapat seharusnya hal itu tidak dilakukan di depan umum. Ahok pernah bertanya bagaimana cara Djarot menegur anak buah yang tak beres.

Baca juga: (Yusril Minta Prabowo Jelaskan Kenapa Pilih Pengusaha Ketimbang Ulama yang telah Direkomendasikan)

Djarot menjawab bahwa dia akan memanggil anak buah itu ke kantor dan menegurnya.

"Saya marahi di kantor, setelah itu kalau dia enggak benar ya sudah kita potong (pecat). (Kata dia) Mas lebih sadis," ujar Djarot.

Namun di luar itu, Djarot menilai Ahok fair dalam menilai anak buahnya. Djarot mengatakan Ahok sering melakukan bongkar pasang pejabat. Hal itu dilakukan untuk mempercepat roda pemerintahan.

Baca juga: (Di Hari Kemerdekaan RI, Ahok dapat Remisi 2 Bulan Penjara)

"Kalau kau enggak bisa jalan kencang, minggir kau, pengganti masih banyak. Dan pada zaman Pak Basuki sebenarnya bongkar pasang jabatan sering, tapi itu dilakukan secara terbuka dan sesuai mekanisme," kata Djarot.

Kompas
Loading...
loading...